Benner Friends

Thursday, October 18, 2012

Mengatasi Blank Screen setelah startx di Backtrack 5




Pasti anda kebingungan saat penginstalan Backtrack 5 dan setelah startx, laptop atau pc anda tiba2 blank screen dan lampu caps lock mati nyala. Berikut sy jelaskan cara mengatasinya.

Langsung saja Ikuti Cara2 di bawah ini



Pada saat di menu boot, tekan tab di keyboard


Maka akan Muncul Gambar seperti dibawah ini


/casper/vmlinuz file=/cdrom/preseed/costum.seed boot casper initrd=/casper/initrd.gz text splash vga=791--
Rubah text tersebut menjadi

 
/casper/vmlinuz file=/cdrom/preseed/costum.seed boot casper initrd=/casper/initrd.gz text splash vga=0x791--

Klo cara di atas masih gagal, Rubah lagi text
 
 /casper/vmlinuz file=/cdrom/preseed/costum.seed boot casper initrd=/casper/initrd.gz text splash vga=791--

Menjadi


/casper/vmlinuz file=/cdrom/preseed/
costum.seed boot casper initrd=/casper/initrd.gz xforcevesa

Setelah semua penginstalan Backtrack telah selesai dan restart, buka terminal dan ketik

fix-splash

Agar mengembalikan tampilan splash Backtrack 5

Jika ada yang kurang di mengerti silakan bertanya melalui koment di bawah 


Semoga Bermanfaat :D

sumber :http://hadi-cpu.blogspot.com

14 comments:

  1. gan, ane mau nanya gini anekan mau instal backtrack di pc ane tapi pas masuk texmode komputer ane cenat-cenut layarnya kaya tv rusak.. gimana solusinya gan?

    ReplyDelete
  2. udah coba metode di atas gan...
    coba aja dulu...!!!

    ReplyDelete
  3. terimakasih atas infonya gan,, sekarang udah bisa masuk backtrack dekstopnyaaa

    ReplyDelete
  4. gan ane mau instal backtrak belum sampai startx udah kaya tv rusak

    ReplyDelete
  5. Makasih... tak cobain dulu gan ... heheee

    ReplyDelete
  6. mksih gan.. gw dh bisa, pke cara yg kedua..
    tapi tampilan dsktop nya jd sdkit gepeng,, (sprti blm instal VGA di windows)
    gw coba 'fix-splash' tpi ad mncul tlisan Reboot and bask in the joys of bootsplash
    udah.. bgtu aj gan,, tp gda rekasi di dsktop ny
    mhon solusinya gan,,

    ReplyDelete
  7. Wah kak terima kasih sekarang bakctrack ane berhasil terinstal di compi ane. ijin share ilmunya ya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama sama..
      jgn lupa berbagi ilmunya juga ya..^_^

      Delete
  8. ane dah pake cara di atas tapi gak bisa juga gan ,.. ane pake intel HD grapic . mohon solusinya gan ..

    ReplyDelete
  9. gan gimana cara atasi blank screen setelah mengetik startx pada saat booting (backtracknya udah terinstall)

    mohon solusinya gan

    ReplyDelete
  10. Gan ko backtrack 5 ane ga bisa ke desktop ya?? :'v yang ada cmn gambar logo backtracknya aja :'v mohon solusinya

    ReplyDelete